SUSU KAMBING UNTUK OBAT ALAMI

By | October 2, 2019

Jika, selama ini kita lebih sering mendengar susu sapi dibanding susu kambing, tetapi belakangan ini beredar banyak sekali dipasaran produk susu kambing. Komposisi dan struktur gizi susu kambing sangat mirip dengan ASI(Air Susu Ibu), sehingga lebih mudah dicerna dan tercampur didalam tubuh manusia seperti ASI(Air Susu Ibu).

Susu kambing adalah minuman terbaik di dunia setelah ASI (Air Susu Ibu)dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Selain itu, susu kambing etawa ini yang mengandung banyak sekali sumber nutrisi atau gizi yang kaya akan lemak baik, protein, enzim, mineral dan vitamin.

Saat akan mengonsumsi susu kambing, untuk lanjutnya, perlu diperhatikan tingkat kehigienisnya, sehingga manfaat untuk kesehatan tubuh dan pengobatan penyakit dapat diperoleh secara maksimal.

Adapun manfaat yang diperoleh dari susu kambing antara lain; meningkatkan vitalitas, imunitas dan daya tahan tubuh. Meningkatkan kekuatan otot, tulang & gigi serta menghaluskan dan mencerahkan kulit serta mengatasi jerawat. Meregenerasi sel-sel pada tubuh yang telah rusak dengan sel-sel tubuh yang lebih kuat, serta menyeimbangkan hormon dan sistem homeostatis dalam tubuh. Sebagai detox dan dapat digunakan untuk penurunan berat badan dan menaikkan berat badan.

Selain itu, susu kambing etawa dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit yang menular, tidak menular dan Kronis, mulai dari maag kronis, kolestrol, stroke, jantung, gangguan ginjal, parkinson, diabetes, asam urat, sampai sakit kanker.

SUSU KAMBING UNTUK OBAT ALAMI

Berikut beberapa manfaat susu kambing:
>Lebih cepat diserap dan diolah tubuh
Susu kambing memiliki kandungan proporsi glukosa sedikit lebih rendah disbanding susu sapi, sehingga lebih cepat diserap. Selain itu, gumpalan protein susu kambing yang dibentuk oleh aktivitas asam lambung lebih lembut dari susu sapi sehingga akan lebih mudah dicerna. Ini bisa menguntungkan bayi yang sering muntah atau memiliki gangguan pada pencernaan seperti refluks, walau orang tua harus tetap waspada terhadap risiko terjadi alergi yang mungkin terjadi.
>Lebih aman untuk yang menderita peradangan kulit
Sebagian penderita peradangan kulit , merasa mengalami perbaikan gejala setelah mengganti asupan susu sapi dan diganti susu kambing dan menggunakan produk berbahan susu kambing,seperti body lotion,lulur,dan lain-lain.
>Mengandung kalori tinggi
Dalam satu gelas susu kambing terkandung 168 kal. Namun, terdapat juga sekitar 6,5 gr lemak jenuh. Jumlah lemak jenuh dan kalori pada susu kambing ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan susu sapi. Perlu diingat, mengonsumsi susu lemak jenuh dalam jumlah banyak dapat menyebabkan darah menjadi tersumbat. Karena itu, sebaiknya anda menjaga asupan susu kambing jika ingin menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh agar tetap stabil.
>Tips Mengonsumsi minuman Susu Kambing
Susu kambing yang belum termodifikasi memiliki banyak kandungan seperti: kalori, protein, dan mineral yang sangat tinggi untuk bayi, namun kandungan folatnya yang lebih rendah dan lemak jenuh yang tinggi. Dalam hal risiko terkena alergi, susu kambing juga tidak jauh berbeda dengan susu sapi. Walau ada beberapa saran untuk memberi susu kambing sebagai asupan nutrisi lanjutan, sebaiknya para orang tua juga harus tetap berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu sebelum memutuskan memberikan susu kambing pada anak.

>kalsium dan nutrisi penting yang melimpah
Seperti susu sapi dan susu kambing juga kaya akan kalsium & fosfor yang bermanfaat bagi pembentukan tulang. Susu kambing mengandung lebih banyak potasium, vitA, dan niacin jika dibandingkan dengan susu sapi ,susu kambing lebih banyak. Namun susu kambing etawa mengandung lebih sedikit asam folat, vit B12, dan selenium jika dibanding dengan susu sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *